Wakapolda Lampung Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Rajabasa

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Lampung, LiraNews — Waka Polda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan, Sik, SH, MH yang akan melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dipuncak Gunung Raja Basa, Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu (17/8/2019).

Dalam kegiatan bertema “Merajut Kebhinekaan, Mempertahankan NKRI” tersebut, Waka Polda sekaligus akan mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Raja Basa kabupaten Lampung Selatan dan melaksanakan Reboisasi (penanaman pohon).

Dalam pelaksanaan pendakian Waka Polda Lampung didampingi oleh 60 Peserta yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, Tokoh Adat Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, komunitas pencinta alam dan Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Selatan.

Pendakian diawali dari titik awal Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Gunung Raja Basa adalah gunung yang tertinggi di Kabupaten Lampung Selatan, dengan ketinggian 1280 MBTL

Sebelum rencana pendakian tersebut, Waka Polda Lampung dan 30 Personil Polda Lampung , termasuk Polwan telah melaksanakan latihan fisik selama 2 hari dengan cara berjalan kaki di daerah Tropong Bintang Kab.

pesawaran sejauh 6 Km di hari pertama dan 12 Km dihari kedua. LN-RED

Fri Aug 16 , 2019
Bandung, LiraNews — Tiga anggota Polres Cianjur mengalami luka bakar saat kawal demo mahasiswa di depan Pemkab, Kamis (15/8/2019). Aiptu Erwin, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur mengalami luka bakar paling parah. Sekujur tubuhnya dilalap api. Ia berguling-guling di aspal sambil berteriak kesakitan. Peristiwa tersebut terjadi saat Erwin mengamankan jalannya demo mahasiswa […]